1. Hubungan
One to One
· Setelah
tamu melakukan satu kali Transaksi Checkin pasti akan melakukan satu kali
Transaksi Checkout pula.
· Dalam
melakukan satu kali Transaksi Checkin pasti akan menetukan Harga untuk satu
kali transaksi.
2. Hubungan
1 to Many/Many to 1
· Pegawai
dapat melayani beberapa/banyak Transaksi Checkin, dan Beberapa Transaksi
Checkin dapat dilayani oleh 1 Pegawai.
· Fasilitas
Hotel dapat memiliki beragam Harga yang ditawarkan, dan Beberapa harga
menawarkan fasilitas yang sama.
3. Hubungan
Many to Many
· Beberapa
Kamar memiliki berbagai Fasilitas, dan Berbagai Fasilitas dimilik oleh beberapa
Kamar.
· Beberapa
Tamu melakukan beberapa Transaksi Checkin, dan Transaksi Checkin dilakukan oleh
beberapa Tamu hotel.
1. Attribut
dari PEGAWAI: ID, NIP, Nama, Jabatan, Telpon, Alamat, Tahun_Masuk.
2. Attribut
dari TAMU: Id_Tamu, Nama, Alamat, Telpon, Lama_inap
3. Attribut
dari KAMAR: Id_Kamar, No_Kamar
4. Attribut
dari FASILITAS: Id_Tipekamar, Jumlah_kamar, Jenis_tipekamar,
Other_fasilitas
5. Attribut
dari HARGA: Id_harga, Weekdays, Weekend
6. Attribut
dari TRANSAKSI_CHECKIN: Id_Transaksi, Reservasi, Tgl_Checkin
7. Attribut
dari TRANSAKSI_CHECKOUT: Id_checkout, Tgl_Checkout
0 comments:
Posting Komentar