Senin, 04 Mei 2020

Aplikasi Pemesanan Kamar Hotel


1.      Hubungan One to One
·         Setelah tamu melakukan satu kali Transaksi Checkin pasti akan melakukan satu kali Transaksi Checkout pula.
·         Dalam melakukan satu kali Transaksi Checkin pasti akan menetukan Harga untuk satu kali transaksi.
2.      Hubungan 1 to Many/Many to 1
·         Pegawai dapat melayani beberapa/banyak Transaksi Checkin, dan Beberapa Transaksi Checkin dapat dilayani oleh 1 Pegawai.
·         Fasilitas Hotel dapat memiliki beragam Harga yang ditawarkan, dan Beberapa harga menawarkan fasilitas yang sama.
3.      Hubungan Many to Many
·         Beberapa Kamar memiliki berbagai Fasilitas, dan Berbagai Fasilitas dimilik oleh beberapa Kamar.
·         Beberapa Tamu melakukan beberapa Transaksi Checkin, dan Transaksi Checkin dilakukan oleh beberapa Tamu hotel.

1.      Attribut dari PEGAWAI: ID, NIP, Nama, Jabatan, Telpon, Alamat, Tahun_Masuk.
2.      Attribut dari TAMU: Id_Tamu, Nama, Alamat, Telpon, Lama_inap
3.      Attribut dari KAMAR: Id_Kamar, No_Kamar
4.      Attribut dari FASILITAS: Id_Tipekamar, Jumlah_kamar, Jenis_tipekamar, Other_fasilitas
5.      Attribut dari HARGA: Id_harga, Weekdays, Weekend
6.      Attribut dari TRANSAKSI_CHECKIN: Id_Transaksi, Reservasi, Tgl_Checkin
7.      Attribut dari TRANSAKSI_CHECKOUT: Id_checkout, Tgl_Checkout






Share:

0 comments:

Posting Komentar